Publikasi

Accounting is FUN !
07 Sep 2018

BAC (Business Accounting Competition) adalah sebuah perlombaan yang diadakan oleh Program Studi Akuntansi Bisnis yang diikuti oleh para siswa/siswi SMA.

Tahun 2018 BAC berubah nama menjadi RAWR ( Run, Accoutning Warriors)

RUN, ACCOUNTING WARRIORS tahun ini mengambil tema “Accounting is Fun” karena banyak generasi muda saat ini terpengaruh dengan perkataan orang-orang yang mengatakan bahwa Akuntansi itu susah. Pada tema kali ini, siswa-siswi SMA diajak untuk bisa belajar akuntansi sambil bermain, sehingga mereka dapat merasakan bahwa akuntansi bisa dipelajari dengan cara yang menyenangkan. Dengan memberikan berbagai macam games dan tantangan yang ada, siswa-siswi SMA diharapkan semakin tertantang untuk belajar lebih dalam tentang Akuntansi. Selain itu, siswa-siswi SMA juga diharapkan dapat tertarik untuk belajar lebih tentang akuntansi dan menyadari pentingnya peran akuntansi dalam kehidupan, sehingga banyak siswa yang tertarik untuk mengambil jurusan akuntansi karena menyadari bahwa dunia kerja saat ini sangat memerlukan peran akuntan.

Berikut daftar pemenang RAWR 2018

PERINGKAT

NAMA

KELAS

ASAL SEKOLAH

JUARA 1

Alvyn Prayogo

XII

SMA Kr. Petra 1

Lawrence Christensen

XII

SMA Kr. Petra 1

Zaneta Rachel W.

XII

SMA Kr, Petra 1

 

 

 

 

JUARA 2

Noerman Chandra

XI

SMA Kr. Gloria 2

Kelven Jaya Kristanto

XI

SMA Kr. Gloria 2

Cindy Margaretha

X

SMA Kr. Gloria 2

 

 

 

 

JUARA 3

Yohanes Leon

XI

SMAK. St. Louis 1

Stevanus Christian

XI

SMAK. St. Louis 1

Filberte Geoffrey

XI

SMAK. St. Louis 1

 

 

SEE YOU NEXT YEAR !!
^^

 

 

Baca lebih lanjut>
PESERTA CMA BATCH 21
14 Agu 2018

SELAMAT DATANG!!

PESERTA CMA BATCH 21

 

Selamat datang kami ucapkan bagi para mahasiswa yang bergabung dalam kelas sertifikasi profesional CMA batch 21 !

Rangkaian kelas profesional CMA Batch 21 akan diselenggarakan di Four Points Hotel Surabaya (Jl. Embong Malang No.25-31, Kota SBY, Jawa Timur). Dengan tujuan menjaga kualitas ilmu yang diserap oleh para peserta, pada batch ini program sertifikasi profesional CMA akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi A dan sesi B. Dimana pembagian peserta pada masing-masing sesi serta jadwal kelas tertera dibawah. Pembahasan pertama untuk sesi A dan sesi B dimulai pada tanggal 29 Agustus 2018.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi seketariat CMA di Gedung T lantai 3Universitas Kristen Petra, atau via email cma.akbis@gmail.com

Keterangan :

Sesi A  : 08.15 - 15.45

Sesi B  : 10.00 - 17.30

Berikut adalah daftar peserta sertifikasi profesional CMA Batch 21

 

Sesi Nama NRP   Sesi Nama NRP
A Angelica Casey Santoso 32415156   B Agnes Charity 32415199
A Angeline Ellen 32415161   B Anastasia Rosalina 32415108
A Beatrice Marcellina 32415182   B Bernard Emerson 32415160
A Chelsea Angelina 32415142   B Brian Christopher 32415054
A Christine Olivia Angeline 32415117   B Camelia Florensia Beoang 32415126
A Devi Tirta Raharjo 32415069   B Celine Gracella Angarmona 32415230
A Erlita Valerin 32415198   B Christine Natalia Sulangi 32415214
A Evelin Lesmanaputri 32415178   B Cindy Priscilia Junaidi 32415039
A Felicia Jesslyn 32415077   B Claudia Jessica  32415147
A Gabriella Tanjung 32415079   B Hellen Oktavia 32415236
A Imelda Margalo 32415122   B Hugo Alvin Djakaria 32415179
A Joan Jesslyn 32415046   B Ivana Thalia 32415098
A Jocelyn Fenella 32415065   B Jeremy Alfa Nugraha 32415004
A Lisa Gabrielle 32415017   B Kelvin Hartanto Thomas 32415095
A Regina Monica 32415163   B Kethrine Aprilia W 32415074
A Stephanie Moudy Santoso 32415152   B Laurensius Raymond Sugiarto 32415051
A Teresa A Siaputra 32415221   B Marchelio Eka Cipta Lieantono 32415151
A Vivi Florensia 32415210   B Meliani Fitri Sp 32415185
A Wilson Imanuel Kolondam 32415070   B Merrick Kurniawan Kahono 32415231
A Yonatan Tri Eka Putra 32415207   B Michael Harland 32414098
A Yosefin Karina 32415184   B Nicholas Paul Santosa 32415118
A Mr. Richard 00000000   B Olievia Soesanto 32415045
        B Parulian Adinata 32415264
        B Roy Cahyo  32415042
        B Ruth Arum G 32415030
        B Stefanie Stella 32415216
        B Steven Bernardino 32415176
        B Yolanda Florenzcia 32415080
        B Yunistia Santika Limansetio 32415213
        B Cyndy Fransisca 32415141
        B Jessica Novia Layadi 32415201

 _________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Link Tugas Strategic Cost Analysis - 01 : HERE

Link Tugas Strategic Cost Analysis - 02 : HERE

Link Tugas Strategic Cost Analysis - 03 : HERE

Link Tugas Strategic Cost Analysis - 03 : HERE

Baca lebih lanjut>
PENDAFTARAN CMA BATCH 21
05 Agu 2018

Pendaftaran CMA batch 21 akan ditutup pada 07 Agustus 2018 pukul 00.00

Calon peserta CMA selanjutnya akan melalui tahap verifikasi pembayaran yang akan berakhir pada 08 Agustus 2018 pukul 23.59. (batas waktu penyerahan bukti trasfer untuk metode bayar penuh dan angsuran pertama)

Verifikasi pembayaran dilakukan dengan melakukan pengisian form dan upload bukti pembayaran melalui : LINK

Verivikasi tahap kedua akan berakhir pada 19 Oktober 2018 (Bagi peserta yang TIDAK melakukan metode bayar penuh)

Verifikasi pembayaran tahap kedua dalam dilakukan dengan pengisian form : TAHAP2_LINK

 

Pembayaran dilakukan dengan melakukan transfer ke rekening :

YPTK Petra, CIMB Niaga cab. Tidar
A/C : 216.01.00531.00.8.

 

 

 

*keterlambatan atas penyerahan bukti transfer akan dikenakan denda / pembatalan pendaftaran sesuai dengan ketentuan departemen akuntansi bisnis

Baca lebih lanjut>
PENDAFTARAN POST EXAMINATION SEMESTER GASAL 2016/ 2017
15 Jan 2018

Pendaftaran Post Examination dibuka mulai hari RABU (27 Juli 2016) hingga SENIN (1 Agustus 2016) pukul 10.00 melalui: https://goo.gl/forms/xyRlACDOIugybYIH2 dengan mengisi form pendaftaran. Peserta Post Examination semester-semester sebelumnya yang belum dinyatakan lulus, harus tetap mendaftarkan diri di Semester ini.

Tata cara pendaftaran:

1.     Pada awal Semester Gasal 2016/ 2017 telah menyelesaikan 120 SKS (dibuktikan dengan fotokopi TRANSKRIP terakhir yang dikumpulkan ke TU Progdi Akuntansi).

2.    Mengisi nama di Daftar Peserta, pada salah satu hari pelaksanaan Post Examination (satu hari pelaksanaan terdiri atas dua Gelombang dengan 15-16 peserta di masing-masing Gelombang). Penentuan hari pelaksanaan sepenuhnya dilakukan oleh Koordinator Post Examination.

 3. Peserta wajib menyertakan fotokopi TRANSKRIP Semester Genap 2015/2016. Fotokopi tersebut wajib dimasukkan ke Post Examination di Tata Usaha Program Studi Akuntansi (T lt 2).

 

Briefing dilaksanakan pada hari SELASA, 2 Agustus pk 13.00 di Labororatorium Akuntansi (T 429). Kehadiran diwajibkan bagi Peserta yang baru mendaftarkan diri di Semester ini.

Pengumuman Jadwal Lengkap Post Examination akan dilakukan paling lambat hari JUMAT, 5 Agustus 2016.

Ketentuan lain terkait pelaksanaan Post Examination dapat dilihat pada Ketentuan Post Examination yang ada di Papan Pengumuman Program Studi Akuntansi.

Semua bentuk pelanggaran dari ketentuan di atas tidak akan diberi toleransi.

 

Surabaya, 26 Juli 2016

Ttd.

Koordinator Post Examination

 

 

Baca lebih lanjut>
Winter Excursion Study Program
15 Jan 2018

Pada 12 Februari 2016 hingga 18 Februari 2016, mahasiswa akuntansi bisnis angkatan 2014 dan 2015 melaksanakan studi ekskursi ke Dongseo University yang terletak di Busan. Total partisipan yang mengikuti studi eksursi adalah 38 orang, yang terdiri dari 36 orang mahasiswa dan 2 orang profesor. Selama di Dongseo University, para partisipan diberikan kesempatan untuk merasakan kehidupan kampus dan mengikuti kelas khusus yang diadakan oleh departement of Business Administration. Partisipan juga diberikan kesempatan untuk mempelajari budaya lokal serta mengunjungi perusahaan loal yang ada, seperti Samsung Heavy Industries, Hyundai Heavy Industries dan Hyundai Motors. Selain itu, partisipan juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat di Busan seperti Gamcheon Cultural Village, Kukjae Market, Haeundae, Dongbaek Island, dan Yonggung Temple serta beberapa tempat di Gyeongju seperti  Bulguk Temple, Yangdong Cultural Village, dan Museum.

Baca lebih lanjut>
Studi Ekskursi Local "DARE TO FACE GLOBAL ECONOMY"
15 Jan 2018

Pada 18 Desember 2015, mahasiswa akuntansi bisnis mengadakan studi ekskursi lokal atau yang lebih dikenal dengan SELOK. SELOK kali ini diselenggarakan di PT. Yakult Indonesia Persada yang berlokasi di Mojokerto. Total peserta yang mengikuti SELOK adalah 77 orang. Selama berada di PT. Yakult Indonesia Persada, peserta diberi penjelasan mengenai manajemen kinerja yang dilakukan oleh PT Yakult Indonesia Persada. Selain itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling serta mendapatkan penjelasan singkat mengenai sistem dan departemen perusahaan.

Baca lebih lanjut>
ACCA CBE Exam
15 Jan 2018

CONGRATULATIONS!!

FOR PASSING ACCA EXAM (F1, F2 & F3)

 

Kami mengucapkan selamat kepada para mahasiswa peserta sertifikasi ACCA, yang telah mengikuti dan menyelesaikan ACCA F1, F2 & F3.

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F1 - Accountant in Business:

  1. Monica Jiewanto
  2. Ammes Abel Widjanarko
  3. Jemima Sutanto
  4. Rebecca Christine Jelita Jawar
  5. Raymond Putra Marwan
  6. Fonny Agustina Pangestu
  7. Natalia Permataria Kandari
  8. Eduardus Hartono
  9. Ellenora Willi Yuliana  

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F2 – Management Accounting:

  1. Monica Jiewanto
  2. Ammes Abel Widjanarko
  3. Raymond Putra Marwan
  4. Fanny Sutjiono
  5. Eduardus Hartono
  6. Jemima Sutanto

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F3 – Financial Accounting:

  1. Monica Jiewanto
  2. Amanda Wijaya
  3. Amanda Kurniawans
  4. Carine Jacqueline Hetharie
  5. Ivan Wendrata
  6. Eduardus Hartono
  7. Rebecca Christine Jelita Jawar
  8. Fanny Sutjiono
  9. Manuelita Nadia Isabell
  10. Jemima Sutanto

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F5 – Performance Management:

  1. Monica Jiewanto

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F7 – Financial Reporting:

  1. Monica Jiewanto

 

 

Berikut adalah nama-nama peserta yang telah berhasil lulus F9 – Financial Management:                      

  1. Monica Jiewanto

 

 

Baca lebih lanjut>
Beasiswa Summer Program
15 Jan 2018

Yang terkasih rekan- rekan mahasiswa,

 
UK Petra akan memberikan beasiswa/ subsidi kepada 10 orang mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti summer program di universitas mitra UK Petra. Adapun besar beasiswa/ subsidi adalah Rp. 7.500.000,- per mahasiswa.
 
Mohon kesediaan rekan- rekan untuk melihat tabel yang terlampir dalam dokumen excel serta memperhatikan aturan yang berlaku untuk melakukan pendaftaran.  Mohon informasi ini didiskusi dengan orang tua masing- masing sebelum memutuskan untuk melakukan pendaftaran.
 
Khusus untuk summer program di ICU Jepang, ada dokumen tambahan dalam bentuk microsoft word yang juga harus diperhatikan. Mohon perhatikan batas tanggal pendaftaran terutama untuk program ini.
 
Bila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi Ibu Novielyn (novielyn@petra.ac.id) atau Ibu Renny (intrel@petra.ac.id).
 
Semoga informasi ini berguna untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam berkiprah secara internasional.
 
 
Salam, Mei
 
Meilinda (Ms.)
Head of Bureau for Cooperation and Institutional Development
Petra Christian University
Main Campus, EH, 2ndF
Siwalankerto 121- 131, Surabaya 60236 - Indonesia
web: http://bakp.petra.ac.id

Facebook: Bakp Petra
Twitter: https://twitter.com/BakpPetra

Baca lebih lanjut>
Kesempatan mengikuti Student Exchange International Service Learning Ix
15 Jan 2018
Dear rekan-rekan mahasiswa,

LPPM membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk bisa mengikuti Student exchange International Service-Learning.
Ada 2 program yang ditawarkan yaitu:

- Cross-Border Service-Learning Summer Institute (SLSI)
  Program ini diadakan oleh Lingnan University, Hong Kong
  Pelaksanaan : 27 Juni - 16 Agustus 2016

- International Exchange Collaboration Program (IECP)
  Program ini diadakan oleh Fu Jen Catholic University, Taiwan
  Pelaksanaan : 26 Juni - 23 Juli 2016

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara UK Petra dengan kedua institusi tersebut, sehingga mahasiswa UK Petra yang mengikuti kegiatan ini hanya menanggung biaya tiket pesawat, pengurusan visa, dan pengeluaran utk kebutuhan makan pribadi pada beberapa kegiatan yang tdk ditanggung program.

Setelah selesai mengikuti kegiatan ini, maka mahasiswa berhak mendapatkan SKKK pengmas sebesar 6 poin.


Persyaratan calon peserta:

- Diprioritaskan sudah pernah mengikuti mata kuliah Service-Learning atau mempunyai pengalaman kegiatan pengabdian masyarakat sebelumnya

- Mengisi form yang ada di attachment. Form isian dikirimkan via email ke  (ka-ppm@petra.ac.id). Untuk program SLSI, form application dikirim selambat-lambatnya tanggal 1 Maret 2016, sedangkan untuk IECP dikirimkan selambat-lambatnya 21 Maret 2016. LPPM akan melakukan proses seleksi terhadap kandidat peserta.

- Khusus untuk yang mengikuti program IECP, diprioritaskan yang mampu berbahasa mandarin minimal tingkat dasar (terutama dari Progdi Sastiong)

Informasi selengkapnya, silahkan dapat membaca brosur yang tersedia. Jika ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan dapat menghubungi Bapak Herry Christian Palit, ST., MT di LPPM (Gedung D lantai 2).
 

 

Segera daftarkan diri kalian karena quota sangat terbatas.


Salam,



 
Herry Christian Palit, ST., MT
Head of Community Outreach Centre
Petra Christian University

Siwalankerto 121-131
+62312983140

 

 

 

Baca lebih lanjut>
ICU, Tokyo - Japan: Summer / Exchange Program 2016 2017 ONE SCHOLARSHIP
15 Jan 2018
Dear students and honorable HoD,

 

We would like to inform you about 2 international programs offered by International Christian University (ICU), Tokyo, Japan http://subsite.icu.ac.jp/ieeo/exchange_invitee/index.html

 

Summer Course in Japanese (SCJ) : July 5 – August 16, 2016

Application due February 29th, 2016

For further info, please check attachment no. 1 and 2

 

Exchange Program 2016 – 2017 for Autumn 2016: September 2016 – November 2016

Nomination due February 29, 2016

Application due March 15, 2016

Application for CoE by postal mail due March 22, 2016

For further info, please check attachment no. 1, 2, 3 and 4

SCHOLARSHIP IS AVAILABLE FOR 1 student ONLY

 

For Exchange Student, please also visit these links:

ICU Exchange/Invitee Program 2016-2017 Nomination Website
https://pro.form-mailer.jp/fms/ee909bb991639

Once you complete nomination, you will receive an email with a link to our Application Website. You can download Application Forms from the following link, if you do not have a copy of it yet.
http://subsite.icu.ac.jp/ieeo/exchange_invitee/application.html

Since you have to be nominated by Petra Christian University before you can apply for these programs, you will have to follow some selection process. In order to take part in this selection process, please pick up “FORMULIR PENDAFTARAN PROGRAM STUDI LUAR NEGERI” at Bureau for Cooperation and Institutional Development (BAKP), EH building, 2nd floor, BEFORE Monday, February 22, 2016.

 

Please MAKE SURE that you have already READ CAREFULLY all the attachment files related to your program interest. If you have further questions, you can visit BAKP and meet Ms. Novielyn Antonio during office hour: 09.00 – 16.00, MondayFriday) or email: novielyn@petra.ac.id.

 

Hope this info will help you to prepare your path to go global!

Baca lebih lanjut>
STUDENT EXCHAGE OPPORTUNITY KE IMYUNG UNIVERSITY KOREA
15 Jan 2018

Kawan – kawan mahasiswa,
Ada kesempatan untuk 2 mahasiswa pertukaran pelajar dari UK Petra ke Keimyung University di Daegu Korea.
Untuk mahasiswa yang ingin berangkat di semester genap 2015- 2016, maka batas akhir pendaftarannya adalah 30 November 2015.
Untuk mahasiswa yang ingin berangkat di semester ganjil 2016- 2017, maka batas akhir pendaftarannya adalah 31 Mei 2016
Keimyung memiliki sekitar 500 kelas berbahasa Inggris yang dapat dipertimbangkan oleh rekan- rekan mahasiswa yang tidak menguasai bahasa Korea. Berikut alamat  web mereka http://www.kmcu.ac.kr/english/main/
Untuk informasi lebih lanjut kami persilakan untuk menghubungi Ibu Renny (intrel@petra.ac.id) atau Ibu Novy (novielyn@petra.ac.id) di BAKP. EH Lt. 2 atau telpon 031- 2983188.
Pengumuman ini sengaja dibuat jauh gari sebelum tanggal batas akhir pendaftaran sehingga kawan – kawan mahasiswa dapat mendiskusikan hal ini dengan dosen wali dan orang tua. Terlampir beberapa informasi yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan. Semoga pengumuman ini berguna.
Salam hormat
BAKP

Baca lebih lanjut>
Pendaftaran Post Examination Semester Gasal 2015/ 2016
15 Jan 2018

Pendaftaran Post Examination dibuka mulai hari SENIN (27 Juli 2015) hingga JUMAT (6 Agustus 2015) pukul 15.00 melalui: http://goo.gl/forms/NB2HKvbvvb. Peserta Post Examination semester-semester sebelumnya yang belum dinyatakan lulus, harus tetap mendaftarkan diri di Semester ini.
Tata cara pendaftaran:
1.    Pada awal Semester Gasal 2015/2016 telah menyelesaikan 120 SKS (dibuktikan dengan fotokopi TRANSKRIP terakhir yang dikumpulkan ke TU Progdi Akuntansi).
2.    Mengisi nama di Daftar Peserta, pada salah satu hari pelaksanaan Post Examination (satu hari pelaksanaan terdiri atas dua Gelombang dengan 15 peserta di masing-masing Gelombang). Penentuan hari pelaksanaan sepenuhnya dilakukan oleh Koordinator Post Examination.
3.    Jadwal pelaksanaan Post Examination dapat klik di: Jadwal Sem Gasal 2015-2016
4.    Peserta wajib menyertakan fotokopi TRANSKRIP Semester Gasal 2015/2016.
Pada lembar fotokopi tersebut, wajib dicantumkan pilihan hari Post Examination oleh masing-masing Peserta. Fotokopi tersebut wajib dimasukkan ke Post Examination di Tata Usaha Program Studi Akuntansi (T lt 2).
Briefing dilaksanakan pada hari SELASA, 11 Agustus 2015 pk 09.30 di Labororatorium Akuntansi (T 429). Kehadiran diwajibkan bagi Peserta yang baru mendaftarkan diri di Semester ini.
Pengumuman Jadwal Lengkap Post Examination akan dilakukan paling lambat hari SENIN, 10 AGUSTUS 2015.

Baca lebih lanjut>
Dongseo International Summer Film School
15 Jan 2018

Berikut adalah informasi mengenai kegiatan Dongseo International Summer Film School: UK Petra menyediakan subsidi bagi 5 mahasiswa UK Petra yang ingin mengikuti Dongseo International Summer Film School di Dongseo University, Busan – Korea; 5 – 25 Juli 2015 (3 minggu). Akan ada 6 mata kuliah dalam 3 jalur yang berbeda yaitu:
1. Advanced Film Production ( mata kuliah: AFP 1 dan AFP 2)
2. Basic Film Production (BFP 1 dan BFP 2)
3. Film Theory ( mata kuliah: Script Writing dan Korean Film Appreciation)
Biaya pendidikan adalah USD 1100 ( biaya kuliah, tempat tinggal dan makan, transportasi lokal). Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan program ini akan mendapat sertifikat dari Dongseo University.
Deadline pendaftaran internal: Akhir Maret 2015
Seleksi: Minggu pertama April 2015 ( bersamaan dengan masa UTS)
Pengumuman hasil seleksi: Akhir April 2015
 
Informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran apat diperoleh dengan  menghubungi Ibu Novy (novielyn@petra.ac.id) atau Ibu Eka (eka_christine@petra.ac.id), ext 3188, di BAKP

Baca lebih lanjut>
Menampilkan 1-13 dari 13 item.