94-015
Ketua Program Studi
yunie@petra.ac.id
+6231 2983241
T Building
Dosen

Dr. Juniarti, M.Si., Ak., CA., CMA

Juniarti menyelesaikan studi S-1 nya di Jurusan Akuntansi, Universitas Airlangga pada tahun 1989. Setelah lulus S-1, Juniarti bekerja sebagai Part Timer Auditor di KAP Sugiat dan Santosa selama setahun pada tahun 1990. Selanjutnya Juniarti bekerja sebagai Akuntan di PT. Segoro Fiberindo Mulyo selama dua tahun.

Mulai bergabung dengan Program Studi Akuntansi Bisnis Universitas Kristen Petra sebagai dosen tetap sejak tahun 1994 sampai saat ini. Pada tahun 2000 menyelesaikan studi S-2 di Jurusan Akuntansi dengan konsentrasi Audit dan Sistem Informasi di Universitas Indonesia. Pada tahun 2016 Juniarti menyelesaikan studi S-3 di Jurusan Akuntansi di Universitas Airlangga. Saat ini Juniarti mengampu mata kuliah Principles of Accounting, Accounting Theory, dan juga Accounting Research Methods.

Juniarti menjabat sebagai Kepala Bidang Studi Audit dan Sistem Informasi di Program Studi Akuntansi Universitas Kristen Petra periode 2001-2002. Kemudian pada tahun 2002, Juniarti diangkat sebagai Project Manager Assistant Bidang Administrasi dan Keuangan dan menjabat sampai dengan tahun 2003 serta sebagai Asisten Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan pada tahun 2001-2008. Selain itu pada periode 2006-2009 beliau menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Keuangan.

Penelitian yang dilakukan Juniarti berfokus pada Financial Accounting, Sustainability Issue, dan Family Ownership. Juniarti telah banyak melakukan publikasi yang dimuat baik di tingkat nasional seperti Jurnal Akuntansi dan Keuangan, dan internasional seperti International Journal of Business and Social Science serta International Journal of Humanities and Social Science. Selain itu Juniarti juga menulis buku tentang Cost Accounting yang diterbitkan oleh Asian Customized Edition by McGraw-Hill Education (Asia).

  • sejarah pendidikan
    Doctor in Accounting (S3)
    Airlangga University
    Lulus:2017
    Master of Science in Audit and Information System (S2)
    University of Indonesia
    Lulus:2000
    Accounting (S1)
    Airlangga University
    Lulus:1989
  • konsentrasi penelitian

    Financial Accounting

    Sustainability Issue

    Family Ownership