04-027
Ketua Program
elsyehat@petra.ac.id
+62 31 298 3231

Saarce Elsye Hatane, S.E., MBA., CA., Ak., CMA

Lahir dan besar di kota angin mamiri, Makassar, dosen ini melanjutkan pendidikan tingginya di kota Malang, Jawa Timur untuk mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi, Akuntan dari Universitas Brawijaya. Dosen ini mendapatkan gelar MBA dari Assumption University of Thailand. Berkarya sebagai akuntan pendidik merupakan jenjang karir yang dipilih oleh ibu ini. Teaching is the act of sharing the knowledge menjadi motto bagi dosen ini dalam membagi ilmunya di program akuntansi bisnis. Berangkat dari pemahaman bahwa "accounting is the language of business, maka selain melakukan pengajaran, ibu ini juga membagikan expertise akuntansi kepada masyarakat, melalui konsultasi bisnis dan kegiatan community services lainnya terkait akuntansi dan bisnis. Saat ini Saarce mengampu mata kuliah Principles of Accounting, Intermediate Accounting, Management Accounting, dan juga Financial Management.

Saarce menjabat sebagai Vice Director in Finance of Grants Department di Universitas Kristen Petra pada periode 2008-2009. Kemudian pada tahun 2012 diangkat sebagai Business Community Manager di Petra Business Forum dan menjabat sampai dengan tahun 2013. Selain berkarir di Universitas Kristen Petra, beliau juga bekerja sebagai Business Consultant sejak tahun 2004 sampai sekarang.

Penelitian yang dilakukan Saarce berfokus pada Management Accounting, Financial Accounting, dan Financial Management. Saarce telah banyak melakukan publikasi yang dimuat dalam jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Kristen Petra, salah satunya berjudul “Impact Value Added of Intellectual Capital to Firms Profitability and Productivity” dan juga berskala nasional seperti Jurnal Akuntansi dan Keuangan. Beliau juga menerima beberapa grant dan menjadi reviewer skala nasional maupun internasional.

 
  • sejarah pendidikan
    Business Administration (S2)
    Assumption University, Thailand
    Lulus:2011
    Accounting (S1)
    Brawijaya University, Indonesia
    Lulus:2003
  • konsentrasi penelitian