12-001
Sekretaris Program
priskila@petra.ac.id
+6231 2983231

Priskila Adiasih, S.E., M.Sc., CMA

Priskila Adiasih lahir di Jogjakarta, Indonesia. Priskila menyelesaikan studi S-1 nya di Jurusan Akuntansi, Universitas Atma Jaya pada tahun 2001. Setelah lulus S-1, Priskila bekerja sebagai Accounting Staff di PT Nusantara Tata Kosala selama setahun pada tahun 2002. Selanjutnya Priskila bekerja sebagai Marketing and Technical Support Staff di Wim Biro Architect selama dua tahun. Pada tahun 2004-2008, Priskila bekerja sebagai Internal Auditor di Dusun Djogja Village Inn. Sebelum bekerja sebagai dosen tetap di Universitas Kristen Petra, Priskila pernah bekerja sebagai Part Time Lecturer di Universitas Sanata Dharma dan mengajar mata kuliah tentang Principles of Accounting, Cost Accounting, Accounting Information System, dan Information Technology for Business serta pelatihan tentang penggunaan software akuntansi SAP II pada tahun 2011-2012.

Pada tahun 2011 Priskila menyelesaikan studi S-2 di Jurusan Akuntansi di Universitas Gadjah Mada. Mulai bergabung dengan Program Studi Akuntansi Bisnis Universitas Kristen Petra sebagai dosen tetap sejak tahun 2012 sampai saat ini. Pada tahun 2011 menyelesaikan studi S-2 di Jurusan Akuntansi di Universitas Gadjah Mada. Saat ini Priskila mengampu mata kuliah Principles of Accounting, Cost Accounting, Business Information System, dan juga Applied Course CMA.

Penelitian yang dilakukan Priskila berfokus pada Earnings Management dan Behavioral Accounting. Proyek atau penelitian yang sedang dilakukan Priskila antara lain Willingness to Pay for Green Hotels Awardee, Employee Behaviour Impact to Green Hotels Performance dan Environmental, Social and Governance. Priskila telah banyak melakukan publikasi baik yang dimuat dalam jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Kristen Petra, salah satunya berjudul “Pengaruh Customer’s Perceived Value Terhadap Kinerja Perusahaan” dan juga berskala nasional seperti Jurnal Akuntansi dan Keuangan. Beliau juga menerima grant atas proyek penelitian yang pernah dilakukannya yang berjudul “Portraying Family Business Resilience in Traditional Food Sector in Surabaya”.

  • sejarah pendidikan
    Faculty of Economics and Business - Master of Science in Accounting (S2)
    Gadjah Mada University
    Lulus:2011
    Accounting (S1)
    Atma Jaya University, Indonesia
    Lulus:2001
  • konsentrasi penelitian

    Earnings Management

    Behavioral Accounting

    Research Link